Menggunakan Jasa Cargo Dengan Aman

Menggunakan Jasa Cargo Dengan Aman

Saat ini jasa pengiriman cargo semakin dibutuhkan. Tak hanya pengusaha saja, namun banyak juga masyarakat yang membutuhkan jasa cargo untuk keperluan pribadi, seperti pindah rumah. Ekspedisi memiliki beragam jenis pengiriman, diantaranya pengiriman melalui jalur darat,laut, maupun udara. Untuk jumlahyang lebih besar juga tersedia truk dan mobil box.

Walapun sudah tersedia asuransi, namun bukan berarti Anda bebas resiko. Ada baiknya Anda tetap mengamankan barang kiriman Anda untuk menghindari terjadinya kerusakan dan kehilangan barang. Agar tidak diliputi rasa cemas, maka perhatikan hal-hal di bawah ini :

  1. Membaca Syarat dan Ketentuan

Masing-masing jasa cargo memiliki ketentuan pengiriman barang yang berbeda. Hal inilah yang wajib dibaca dan dicermati. Pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku. Mintalah bantuan customer service jika ada yang belum jelas. Baca brosur yang tersedia atau dapatkan informasinya melalui website.

 

  1. Pengemasan Barang (Packing)

Pengemasan paket menjadi hal yang sangat menentukan, karena disinilah nantinya paket Anda akan bercampur dengan paket lainnya. Jika pengemasannya dilakukan asal-asalan, maka paket bisa saja mengalami kerusakan. Namun, jika kiriman Anda rawan rusak, Anda bisa meminta pengemasan tambahan, misalnya dengan kayu dan sebagainya. Biasanya pihak pengiriman cargo menyediakan hal ini dengan biaya tambahan.

 

  1. Foto Paket

Setelah proses pengemasan selesai dilakukan, ada baiknya Anda memfoto paket yang Anda kirim. Dokumentasi ini sangat berguna untuk memastikan kondisi paket sebelum dikirim. Sebaiknya penerima paket juga membuka paket di depan kurir, sehingga jika ada komplain bisa langsung ditangani. Proses klaim asuransi juga akan lebih mudah dilakukan.

 

  1. Asuransi Barang

Keberadaan asuransi sendiri juga menjadi kebijakan jasa cargo. Ada ekspedisi yang mematok harga beserta asuransi, namun ada juga ekspedisi yang tidak memberikan asuransi. Asuransi sangat penting, terutama saat Anda mengirim barang dalam jumlah banyak. Tanyakan perihal asuransi ini sebagai antisipasi jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang.

 

  1. Jangkauan Kiriman

Perhatikan jasa cargo pilihan Anda. Tanyakan apakah barang kiriman Anda nantinya sampai di agen, atau sampai langsung ke alamat tujuan. Beberapa jasa pengiriman cargo biasanya dilengkapi layanan kkirim langsung, namun ada juga yang hanya berhenti di agen, sehingga penerima paket harus mengambil barang kirimannya sendiri.

 

Jika memang ingin mencari jasa cargo terbaik, maka serahkan pada Hafa Cargo. Hafa Cargo sendiri memiliki beragam layanan yang memuaskan, karena Hafa Cargo berniat menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat. Lebih dari sekedar jasa ekspedisi, Hafa Cargo berkomitmen selalu memuaskan pelanggan. Segera hubungi

 

Husna Firda Abadi (Hafa Cargo)

Prawirotaman MG III/634
Yogyakarta – Indonesia.
Tel: +62 274 374444
Phone/WA: +62 811 255 949 (Rofi) / +62 812 1552 1721 (Firda)

Menemukan Jasa Cargo Terpercaya

Menemukan Jasa Cargo Terpercaya

Menemukan Jasa Cargo Terpercaya Nan Murah

Jasa cargo saat ini menjadi salah satu jasa yang paling banyak dicari. Taak hanya untuk keperluan bisnis saja,namun bisa juga untuk keperluan pridbadi, seperti pidnahan rumah maupun mengirimkan barang untuk orang tercinta di kampung halaman. Jika paket yang dikirim beratnya hanya beberapa kilo saja, Anda tak perlu khawatir karena bisa mengunakan jasa ekspedisi yang biasa. Namun, apa jadinya jika paket Anda memiliki berat puluhan, bahkan ratusan kilogram?

Sebagai solusi, saat ini muncul jasa pengiriman cargo yang bisa mengirim paket dalam jumlah banyak dengan harga miring. Jika jasa pengiriman biasa menghitung paket per kg, berbeda dengan jasa pengiriman cargo yang bisa menghitung paket per dimensi (volume), sehingga ongkos pengiriman bisa jauh lebih murah.

Saat ini banyak sekali jasa cargo murah yang menawarkan jasanya dengan tarif murah. Sebaiknya Anda jangan lansgung terbujuk,karena Anda harus jeli dan teliti memperhatikan layanan apa saja yang ditawarkan beserta jenis transportasi.

Menemukan Jasa Cargo Terpercaya dan Murah

Menemukan jasa cargo terpercaya dan murah menjadi sebuah tantangan. Ada beberapa kiat yang harus dilakukan, diantaranya :

  1. Bandingkan Harga

Sebagai konsumen cerdas dan pintar, ada baiknya Anda membandingkan harga terlebih dahulu. Anda bisa melepon beberapa jasa cargo sebagai pembanding. Jangan terlalu banyak, sebab Anda akan kebingungan memilihnya. Tanyakan apakah harga jasa cargo yang tertera sudah termasuk baiya bongkar muat? Atau hanya biaya pengiriman saja?

 

  1. Layanan

Layanan menjadi salah satu hal yang wajib dilihat. Bagaimana jasa cargo melayani pelanggan. Cek apakah jasa ekspedisi ini memberikan layanan 24 jam, bagaimana jasa cargo terpercaya pilihan Anda memberikan layanan terkait keluhan, service, dan antar jemput paket.

 

  1. Lama Pengiriman

Lama waktu pengiriman menjadi salah satu hal yang wajib ditanyakan, terutama jika Anda mengirimkan barang via laut. Pengiriman akan menyesuaikan jadwal keberangkan kapal, sehingga wajib mengetahui estimasi waktu pengiriman, terlebih jika barang kiriman berkaitan untuk keperluan bisnis.

 

  1. Jenis Transportasi

Hal yang harus ditanyakan selanjutnya adalah transportasi yang akan digunakan, karena transportasi inilah yang akan menentukan lama pengiriman. Bahkan jika menggunakan kapal, harus diketahui jenis kapal yang digunakan,apakah Pelni, Cargo, atau Roro?

 

  1. Asuransi

Jangan asal murah, namun pastikan jasa pengiriman cargo juga melengkapi diri dengan asuransi. Asuransi berguna sebagai jaminan keamanan barangs elama perjalanan. Jika terjadi kerusakan saat pengiriman, maka Anda bisa tenang, karena barang dilengkapi asuransi. Pastikan Anda mendapatkan layanan terbaik dari jasa cargo terpercaya di kota Anda.

Membutuhkan jasa cargo terpercaya? Hafa Cargo yang Anda cari. Berkomitmen menjadi solusi bagi pengiriman barang, Hafa Cargo siap membantu customer untuk mengirimkan barangnya sampai ke tujuan.

 

Husna Firda Abadi (Hafa Cargo)

Prawirotaman MG III/634
Yogyakarta – Indonesia.
Tel: +62 274 374444
Phone/WA: +62 811 255 949 (Rofi) / +62 812 1552 1721 (Firda)